Inspirational Stories
Showing posts with tag : "Discovery Consultant". Show all posts.
Mengatasi kebosanan anak selama di rumah - Bambang Syumanjaya inspirational
28 May 2020
Berada di rumah dalam masa karantina dengan rentang waktu yang cukup lama tentunya membuat anak merasa bosan dan mulai mengeluh. Sebagai orang tua, merupakan hal yang penting merespon secara tepat terhadap perasaan anak yang normal itu.
Bagaimana cara menjawab pertanyaan anak mengenai virus corona? - Bambang Syumanjaya inspirational
29 April 2020
Meskipun kita berusaha semaksimal mungkin untuk menyembunyikan berita mengenai Covid-19, Anak kita pasti akan mengetahui tentang pandemi yang sedang berlangsung sekarang ini di Indonesia dan dunia. Tentu mudah menjelaskan anak yang sedang berada di usia sekolah, namun bagaimana dengan anak dengan usia dibawah lima tahun?
Sering menunda-nunda pekerjaan? Mungkin Anda seorang prokrastinator - Bambang Syumanjaya inspirational
27 April 2020
Dengan diberlakukan himbauan untuk bekerja di rumah tentunya menimbulkan suatu tantangan tersendiri bagi pekerja yang telah terbiasa rutin bekerja di kantor. Situasi di rumah yang berbeda dengan kantor dan fleksibilitas dalam hal waktu memungkinkan terjadinya banyak gangguan.
Mengapa Anak Saya di-bully? - Bambang Syumanjaya inspirational
14 February 2018
Kenapa anak saya di bully? Lantas, kenapa harus anak saya? Tapi dia gak pernah ngomong apa-apa ke saya? Dia tidak terbuka pada saya. Dia bahkan tidak berkata apa-apa mengenai sekolahnya.
Jangan salahkan asesmen DISC kalau salah rekrut Kandidat ! - Bambang Syumanjaya inspirational
05 May 2015
Keluhan Recruitment Team dan User tentang Kandidat yang SALAH PILIH: Mengapa tipe DISC-nya sudah cocok tapi kinerjanya tidak sesuai dengan harapan ? Mengapa kandidat lebih suka beralasan ketika target tidak tercapai ? Padahal dia tipe Intim Dominan ? Apa benar DISC bisa menolong kita waktu proses rekrutmen ?
Tips Berkomunikasi dengan anak - Bambang Syumanjaya inspirational
25 June 2014
Komunikasi menjadi masalah utama dalam sebuah keluarga, komunikasi menjadi masalah pelik antara orangtua dan anak. Bagaimana teknik dasar untuk membuat anak merasa nyaman untuk berbicara dengan orangtua dengan bebas dan jujur?
Mengalahkan RAKSASA dalam Kehidupan, Menang dari Rasa Takut  - Bambang Syumanjaya inspirational
25 June 2014
Rasa takut sebenarnya merupakan emosi yang wajar dialami oleh setiap manusia yang seringkali akan muncul ketika kita menghadapi suatu kondisi baru ataupun menghadapi obyek dan orang yang mengancam buat kita. Emosi ini tidak dapat kita hindari, namun perlu dikelola